Senin, 28 Juli 2014

Segarkan Blantika Musik Bali, Lolot Band Launching Album "Nyujuh Langit"

0 komentar
InanJaruhBali, News -- Setelah lama vakum atau bisa dibilang mati suri sejak album terakhir "Saling Caplok" (2007), dan masing-masing personel memilih bersolo karir, Lolot sempat mengeluarkan album "Pejalan Hidup (2009)", demikian juga Lanang (basis) dengan album "Mr. Botak". Kini penggemar Lolot Band bisa bernafas lega dan mendapat pelepas dahaga atas dehidrasi menanti kembalinya Lolot Band berkarya dan meramaikan blantika musik Bali. Dari informasi twitter Lolot Band (@LOLOT_Official) dan Fans Page facebook Lolotband - 2014, Lolot Band akan melaunching album terbarunya "Nyujuh Langit", bertempat di Warung Tengan Bet, Jl. Batur Sari No. 1, Sanur-Bali (28/7).

Bangkitnya Lolot Band adalah bukti kepada para penggemarnya jika mereka masih eksis berkarya. Bukti itu ditunjukkan dengan kumpulnya para personel lama yakni Made Bawa alias Lolot (Vocal/gitar), Donnie (lead gitar), Lanang (bass), minus Deny Surya di posisi drum. Deny belum bisa ikut di album ini karena kesibukannya di group lain, oleh karena itu posisi drum masih diisi aditional. Lolot Band tidak akan merekrut pengganti, "Biarlah kami bertiga dulu, Bagaimanapun kursi drummer itu sudah menjadi bagian Deny. Jadi kami tidak akan menambah personel baru atau lain. Biarlah kursi itu tetap ada, ya siapa tau kelak Deny memungkinkan untuk gabung kembali, kami akan berempat lagi seperti dulu," tutur Lanang seperti yang dituturkan kepada mybalimusic.com.

Di album teranyar Lolot Band ini terangkum 15 lagu, 14 lagu di antaranya Pesisir Kuta, De Bes Ruwet, Galah Ngelahin Memitra, Meplesiran, Jegeg Bagus Bajang Bali, Boye Kedasarin Tresna, Ngugut Jeriji, Putri Bali, Ngung, Sing Merasa Tua, Tembang Jaruh, Kehalengin Kasta, Capung Gantung, dan Nyujuh Langit yang dipakai sebagai judul album. Selain itu album ini didukung juga oleh Tiari Bintang, istri Lolot (Md. Bawa) dalam lagu "Ngulat Tresna".

Dikatakan Lanang, bangkitnya Lolot Band tak lepas dari permintaan para penggemarnya yang rindu akan hadirnya band fenomenal berbahasa Bali ini. "Dari 2007 kita sudah tak berkarya lagi karena ada perselisihan, namun banyak hikmah yang kita dapat dari kejadian terdahulu. Bangkitnya kami tidak terlepas dari permintaan penggemar, dan rasa kangen untuk kembali berkumpul," jelasnya, dikutip dari bali.tribunnews.com.
 
Untuk album terbaru Lolot Band ini sudah bisa didapatkan mulai Agustus 2014 ini dalam bentuk CD Audio. Adapun hits pertama dalam album ini adalah "Ngutgut Jeriji", Lagu inipun telah dibuatkan video klipnya. Yang menarik, lagu ini bisa dikatakan lanjutan dari kisah lagu "Tresna Memaksa". Hal tersebut diungkapkan Made Bawa alias Lolot kepada awak media (27/7) di Sanur.

Diharapkan penggemar lagu Bali untuk membeli album aslinya, jangan membeli yang bajakan, hal ini guna mendukung seniman kita bisa tetap berkarya ngajegang budaya Bali. (DJ-Jul)

Poskan Komentar