Senin, 30 Desember 2013

REGGAE JONI AGUNG & DOUBLE T : PERBEDAAN ITU INDAH

0 komentar
Setelah cukup lama tidak memberi kabar dalam industri musik di Bali, akhirnya kepingan hasil rekam komposisi sebuah Band Reggae Joni Agung & double T diluncurkan.

Berbekal semangat kebersaman kesatuan visi, kejujuran dan kesederhanaan , Album yang bertajuk perbedaan Itu Indah akhirnya dapat meramaikan dan mengobati keinginan pencinta reggae akan garapan asli dalam negeri, walaupun para pencinta reggae kerap mengikuti berbagai event yg menampilkan Joni Agung & double T, namun mereka tetap merindukan media CD sebagai pelengkap kecintaan mereka akan produksi asli anak negeri. Digarap secara perlahan di Studio Pregina Sanur selama kurun waktu 8 bulan, Album ini memuat 8 komposisi multi bahasa, Tradisi, Indonesia dan Inggris.

Ada sebuah lagu berjudul Afro Bali yang berkolaborasi dengan Afro Moses yang berisikan tentang bagaimana Musik Afro (Reggae) masuk ke Bali dengan membagi pesan perdamaian.

De Saling Cacadin Perbedaan itu indah, pesan yang yang tertuang dalam lagu perbedaan itu indah, mengajak kita bersama untuk dapat lebih menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada.

Lagu lama yang di kombinasi secara medley yaitu “ Luh Made Rai Koran”, di muat dalam album ini untuk mengajak kita flash back dan tersenyum mengingat kembali komposisi lama mereka. 

Rasa Liang kenehe ngelah tunangan moglong, lirik yang di tuangkan secara komedi ringan sarat akan pesan bagaimana menghargai dan mencintai pasangan hidup kita.

Mentari Pagi, balutan lirik berbahasa Indonesia, dengan komposisi yang sangat cantik dan apik, untuk menyambut mentari pagi dalam keseharian kita untuk dapat tetap semangat dalam menjalankan roda kehidupan.

Tidak ada target yang digantung terlalu tinggi dalam peluncuran album ini, hanya apa yang dipersembahkan adalah komposisi garapan yang dibuat dengan energi focus maksimal ditengah kesibukan para personel dan segenap komponen yang terlibat dalam album ini. Menghargai dan mengapresiasi seluruh komunitas apapun bentuknya dalam mendistribusikan dan berbagi lewat album ini. Road show akan di lakukan berkunjung dan metemu wirasa ke komunitas ataupun kantong seni di seluruh Bali dan di Indonesia, untuk lebih dapat berbagi secara akrab, selain memang berpartisipasi dalam ajang ajang besar. 

Keseharian mereka dalam mengisi panggung entertainment seputaran Kuta Sanur Ubud, membuat Joni Agung & Double T, bergelar band reggae tergaek di Bali, alias yang paling lama eksis di Bali membawakan warna Reggae, di tambah kecintaannya serta daya imaginasi dan ekslorasi membuat komposisi lirik dan irama menjadi sebuah kesatuan yang sangat seimbang (pangus istilah balinya). Berbagai ajang besar Reggae sempat di ikuti oleh Joni Agung seperti Indonesia Reggae movement di Jakarta tahun silam bersama Band reggae lawas Big Mountain, serta mengikuti berbagai ajang festival.

Tidak perlu terlalu galau akan merosotnya industri musik di Indonesia, tetap berkarya tersenyum dan syukuri setiap perkembangan yang ada, menjadi modal besar untuk menambah semangat dalam menjaga eksistensi di swadharma sebagai seniman musik.

Joni Agung Lead Vocal | D’Alit Lead Guitar | Tilem Bass | Rah Mayun Pad Keyboard | Rody Drums, juga menampilkan sebuah komposisi bersama Afro Moses, | Sound Engineer Agung Manila & Agus Bim Haryanto | Produksi Pregina Art Showbiz Bali, disupport oleh Kamla Pro serta Ska Pictures .

Terima Kasih yang tak terhigga kepada segenap pihak yang telah membantu dan berjalan bersama dalam setiap langkah Joni Agung & Double T, terutama dalam penggarapan Album Perbedaan itu Indah. (I Gusti Agung Bagus Mantra - Pregin Art & Showbiz Bali)

Sumber : JoniAgungDoubleT Fans Page

Poskan Komentar