Selasa, 18 Juni 2013

Dewa Budjana "Joged Kahyangan"

2 komentar

Obsesi gitaris Dewa Budjana (49) satu per satu tercapai. Kariernya bersama group Band GIGI mampu bertahan hingga kini. Itu merupakan pencapaian utama. Hal lain, ia akhirnya meluncurkan album instrumental "Joged Kahyangan" tanggal 23 Mei 2013.
"Cetakan pertama 1.000 keping CD, terus yang kedua 2.000 keping. Saya tidak menghitung laku berapa, yang penting sampai di masyarakat saja sudah bahagia. Tidak mudah menjual album instrumentalia," kata Budjana.
Yang istimewa dari album ini, Budjana rekaman langsung dengan musisi jazz Amerika Serikat, antara lain Peter Erskine dan Janis Siegel, vocalis Manhattan Transfer. "Pengin bisa rekaman live di Amerika Serikat sejak 2011 dan akhirnya kesampaian. Dua album sebelumnya, kan, meski rekaman di Amrik, tapi tidak live dan banyak tambahan dubbling di Jakarta," katanya.
Mimpinya yang sebentar lagi terwujud adalah mendirikan Museum Gitarku, Dewa Budjana. Museum yang berlokasi di Desa Payogan, Ubud, Bali, itu berisi ratusan gitar koleksi Budjana dan sejumlah musisi.
"Ada teman namanya Gusti Bagus Wijaya Santosa yang membantu mewujudkan mimpi saya. Semoga tahun depan sudah dibuka untuk umum," ujarnya. Museum itu juga memajang 36 gitar yang dilukis oleh sejumlah maestro seni rupa. (Kompas)

2 comments

Posting Komentar