Kamis, 15 November 2012

KACARI : "INSPIRASI MATI"

2 komentar


Denpasar - Perkembangan musik Bali kini kian menggliat dengan munculnya artis maupun band Bali yang ikut meramaikan blantika musik Bali. Sabtu, 28 Juli 2012 lalu bertempat di Warung Santan Kemanggi Piza Mina, Jl. Astasura No. 26 Peguyangan, Kacari Band salah satu band Bali telah melaunching album musik Bali perdana mereka yang bertajuk "Inspirasi Mati".



KACARI sendiri sebenarnya sudah berdiri pada tahun 1997, band yang sempat menjajal berbagai parade musik, festival musik dan panggung pameran Expo. Pertama kali pada tahun 2002, Kacari menelorkan album indie label bertajuk "Stop the Violence" dengan formasi: badunk vocal, gungpran gitar, mangde gitar, capung bass, bundhar drum.

Dari awal berdiri Kacari sempat beberapa kali berganti personil, dengan alasan berbagai kesibukan masing-masing personil, akhirnya Kacari memutuskan untuk Vacum. Setelah lama vacum dari dunia musik, ahirnya pada tahun 2004 KACARI kembali bangkit, konsep pun dirubah, pergantian transisi musik dari indie Indo menjadi Bali rock dan menjadi konsep bermusik band ini.

Seperti di Ceritakan Alit sang vokalis, "Dengan kembalinya pendiri awal kacari yaitu Eka'eblo' yang bermain keyboard, membuat semangat yang redup selama beberapa tahun kini hidup lagi, dan juga disusul pergantian pada posisi vocal, menghasilkan formasi 6 orang," katanya. Ada pun personil KACARI Band yaitu; alit leadz vocalz, gung pran & Mang'de leadz n rythm gitar, rudy bassess n backing vocalz, eka'eblo keyboard,Oka drum.

Di awal Tahun 2012 Keputusan yang mengejutkan dari pembentot bass yang sudah 7thn bergabung, justru hengkang karena lebih memilih walking alone, setelah menyelesaikan recording dan mixing untuk album Berbahasa Bali pertama kali. Dengan menyisakan 5 orang formasi akhir yaitu, alit leadz vocalz, gung pran & Mang'de leadz n rythm gitar, eka'eblo keyboard, dan Oka drum. Tahun 2012 dengan kerja keras semangat untuk membangun sebuah band atas dasar kekeluargaan, akhirnya album perdana berbahasa bali diluncurkan, dengan format CD album yang bertitel "Inspirasi Mati" yang berisi 8 lagu yang menceritakan kehidupan sosial, cinta dan sakit hati ini.

8 Lagu itu antara lain : BOYA JA PLAYBOY, SING NYIDAANG, RASA RAGU, TRESNA SING MEAJI, SMS (SISA MABUK SEMALAM), INSPIRASI MATI, GANTUNG DIRI, dan I LUH KOMANG feat. Nova Sewi. Dari lagu-lagu yang disuguhkan, terdapat satu lagu yang dinyanyikan oleh Nova Sewi Putra yang juga sebagai produser rekaman. Dan yang dijadikan hits pada album ini yaitu lagu TRESNA SING MEAJI.

Album "INSPIRASI MATI" yang telah Launching akhir Juli 2012 lalu ini akan disusul dengan pembuatan klip "TRESNA SING MEAJI''. Ditanya harapan tentang musik Kacari ke depan, "Kami Berharap semoga album ini membawa suasana baru bagi pecinta musik, khususnya pecinta musik Bali dan besar juga harapan kami semoga karya kami bisa diterima dengan baik oleh semua pecinta musik Bali dan terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan album ini dan kepada seluruh penggemar kami 'KACARia' ngiring sareng-sareng megending...!," kata Alit sang vokalis.

eka'eblo sang keyboardis yang juga merupakan pentolan band ini mengaku sangat senang bisa mengumpulkan sahabat bermusiknya dan menyalurkan hoby musik kembali. "Kacari band berfilosofi sederhana, jangan melihat kami dari sisi luar saja, layaknya sebuah kaca yg berselaput hitam (riben) ,kita tidak akan tau apa yg ada dan terjadi di dalam sana kecuali memasukinya secara langsung. Jadi untuk kenal lebih dalam isinya KACARI bisa slalu share di page kami di facebook "Kacari Bali" dan bisa hubungi kami di pin BB : 2853d4ad," tukasnya.

Untuk agen Pemesanan KACARI band, bisa menghubungi nomor  08174197800/ 0817561273/ 08170677659. (Jul)

2 comments

Posting Komentar