Selasa, 16 Oktober 2012

Video Bintang - Mantram Rock Gayatri "Dicekal"

1 komentar
Kabar ‘duka’ menimpa Bintang Band. Belum ada dua pekan pasca merilis videoklip lagu Mantram Rock Gayatri yang menghiasi album barunya, ‘Biang K-Rock’, klip tersebut harus mengalami pencekalan alias tidak boleh ditayangkan di stasiun televisi. Adalah Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali yang meminta lagu maupun klip tersebut distop penayangannya.


“Ya, benar kami meminta videoklip tersebut (Mantram Rock Gayatri) untuk dihentikan dulu penayangannya. Kemarin, saya sudah telepon pihak Dewata TV yang telah menayangkan klip tersebut,” ujar Ketua PHDI Bali, I Gusti Ngurah Sudiana kepada NusaBali, Minggu (7/10) kemarin.

Menurut Ngurah Sudiana, permintaan agar menyetop videoklip Mantram Rock Gayatri tersebut, karena pihaknya menerima banyak masukan dari masyarakat yang menilai lagu maupun videoklip tersebut bertentangan dengan ajaran agama Hindu. “Saya sampai kewalahan menerima telepon maupun SMS bernada protes. Mereka (masyarakat) mengaku kecewa karena Mantram Gayatri malah dibikin rock. Mereka meminta kami (PHDI) untuk bertindak,” ujar Sudiana yang mengaku dirinya sudah menonton sekilas tentang klip Mantram Gayatri tersebut.

Lantas apanya yang diprotes? “Ya, dari judulnya saja sudah tidak pas. Kok Mantram Gayatri dibikin tembang rock. Mestinya yang seperti itu kan dibikin berbau rohani yang lembut sehingga kesannya menyejukkan,” ujarnya.

Dia pun menyayangkan pihak Bintang Band yang tidak melakukan konsultasi ke PHDI Bali dulu sebelum membuat lagu dan videoklip ini. “Hal-hal seperti ini kan sangat sensitif. Kami menghimbau kepada penyanyi atau seniman, kalau mengangkat hal-hal berpotensi menimbulkan keresahan, ya konsultasi dululah ke PHDI. Kami kan bisa memberi saran mana yang boleh, mana yang tidak,” ujarnya.

Sementara itu, I Made Juniarta alias Jun Bintang, vokalis sekaligus pentolan Bintang Band belum bisa dihubungi, kemarin. Namun Kamis (4/10) lalu, dia sempat menghubungi NusaBali dan mengaku kecewa dengan PHDI Bali yang melakukan pencekalan Mantram Rock Gayatri. “Kok, PHDI baru melakukan pencekalan, padahal lagu ini kan sudah dirilis hampir dua bulan lalu,” katanya.

Ketika ditanya apakah saat menggarap lagu ini, dirinya tidak berkonsulatsi ke PHDI, Jun Bintang mengakui tidak ada, namun dia berpatokan Mantram Gayatri yang dibikin rock banyak diunggah di situs jejaring sosial Youtube. “Coba cek ke Youtube, banyak kok (Mantram Gayatri) dibikin rock. Ya, saya berpatokan itu. Padahal tujuan saya bikin Mantram Gayatri versi Bintang dengan nada rock agar anak muda makin menyukai mantra ini,” ujar pria asal Tabanan yang mengaku akan mendatangi PHDI Bali dalam waktu dekat ini untuk meminta penjelasan lebih detail soal pencekalan lagu maupun videoklip Mantram Rock Gayatri yang diakuinya dibikin kolosal di Danau Tamblingan dengan mengabiskan biaya puluhan juta tersebut.



sumber : nusabali.com

bagi yang belum liat videonya akan kami tampilkan di bawah ini dan masih bisa didengar di Inan Jaruh Bali | 100% Jaen


 

1 comment

Posting Komentar